APA SIH DISTRIBUSI IKAN ITU?

Perikananku Id - Secara singkat Pengertian Distribusi Ikan adalah Keberadaan suatu spesies ikan di suatu area pada waktu tertentu. Secara teori, distribusi ikan dari suatu daerah tertentu ikan akan menyebar ke seluruh penjuru dunia karena lautan suatu negara dengan negara yang lain saling terhubung sehingga suatu jenis dapat ditemukan di setiap perairan.

APA SIH PENGERTIAN DISTRIBUSI IKAN ITU?
distribusi ikan
Terkecuali tidak mencapai tujuan dikarenakan ikan menemui rintangan untuk sampai di tempat tujuan, ikan sampai di tujuan tetapi tidak mampu beradaptasi, atau bisa juga ikan mampu beradaptasi tetapi berevolusi menjadi spesies lain. Lain disini baik itu dari cara hidupnya, morfologi dan bentuk tubuh ataupu hal lainnya.

Terjadinya proses distribusi ikan ada beberapa hal yang menyebabkannya, ada yang karena terbawa oleh arus, terbawa angin, perubahan pada permukaan bumi, karena hanyutan benua, ataupun karena dibawa oleh manusia.

Faktor terjadinya distribusi ikan sendiri digolongkan menjadi dua yaitu tidak disengaja atau alami dan disengaja atau buatan.

Faktor tidak disengaja atau alami diantaranya yaitu:
- Perubahan iklim (perubahan suhu air, cuaca, dll)
- Arus air
- Siklus hidup ikan (Berkembang biak dan mencari makan)

Faktor sengaja atau buatan diantaranya:
- Faktor ekonomi (jual beli ikan antar daerah dan negara)
- Riset.

Nah jadi udah tau kan sobat perikanan Indonesia apa sih yang dimaksud dengan distribusi ikan?. 

0 Response to "APA SIH DISTRIBUSI IKAN ITU?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel