Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap

Perikananku ID - Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap. Pengertian Ship Particular adalah sebuah rincian data kapal lengkap yang berkanfaat sebagai identitas kapal meliputi General Data, Machinary data, Hull Data hingga Owner dll. Berbeda halnya dengan Data Inventaris yang isinya lebih rinci mengenai inventaris yang ada dalam kapal tersebut. 
Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap
Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap
Ship Particulars ini berfungsi sebagai data diri suatu kapal yang lengkap dan singkat kalau orang seperti halnya kalau pada manusia itu KTP nya Kapal sehingga kita bisa mengetahuinya dengan mudah.

Umumnya Ship Particular ini di cetak dengan selembar kertas atau lebih besar lalu di pasang pada anjungan maupun di Engine Room kapal.

Ship Particular ini sering kali ditanyakan jika ada SiDak, pemerikan maupun Audit yang dilakukan oleh Instansi terkait yang berwenang.

Karena cuma dengan membaca Ship Particular saja kita sudah dapat mengetahui secara rinci mengenai data kapal mulai dari Nama kapal, Jenis mesin yang digunakan serta masih banyak lagi info kapal lainnya.

Namun apakah yang harus kita lakukan apabila kita tidak mengetahui Ship Particular atau data kapal dimana mungkin kita akan on board di kapal tersebut. Tentunya mencari tahu mengenai hal itu adalah hal yang sangat perlu, adapun cara mengetahuinya bisa dengan bertanya langsung kepada orang yang sudah ada dikapal tersebut atau bisa juga mencari Ship Particular secara online.

Pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan tentang Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online, akan tetapi tidak semua kapal dapat di cari Ship Particular nya secara online ya guys.

Alasannya karena hanya data kapal yang teregistrasi di Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) sajalah yang dapat di akses sehingga yang belum terdaftar pada Website BKI tidak dapat ditemukan saat kita mencari Ship Particular lewat online.

Berikut adalah Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap Melalui Website BKI : 
1. Buka website BKI pada link ini: http://armada.bki.co.id/featapp/pagedetail-12-ship-register-lang-en.html.

2. Selanjutnya lihat kebawah di kolom search isikanlah Reg No. / IMO No. / Name of Ship ( No Registrasi Kapal, IMO kapal atau Nama Kapal ) yang akan dicari. Yang paling mudah dilakukan adalah menggunakan Nama Kapal, namun perlu di ingat juga nama kapal juga harus tepat.

3. Kemudian klik tombol search pencarian makan akan tampil data kapal sesuai dengan nama yang kita cari tadi. Jika memang kapal yang anda cari terdaftar di BKI maka akan ditemukan Reg No atau nomer registrasinya.
4. Pilihlah Reg No. lalu akan ditampilkan data dari kapal termasuk owner dari kapal tersebut.

Cara Mencari Ship Particular Kapal Lengkap Online merupakan salah satu trik yang dapat kita pakai sebagai pelaut agar dapat mengetahui terlebih dahulu saat kita akan sign on atau hendak mendaftar pada suatu perusahaan. Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk kroscek bila ada teman yang menawarkan pekerjan di kapal tertentu, jadi kita bisa mengetahu kapal terlebih dahulu bahwa kapal tersebut benar ada atau tidak. Jika memang ada pada website BKI berarti sudah jelas bahwa hal iti bukan suatu penipuan yang artinya perusahaan tersebut ada dan kapal tersebut juga ada.

Namun hal itu tidak akan menjamin  keamaan kita, yang artinya bahwa kita harus tetap hati-hati dan waspada terhadap segala nacan penipuan lowongan kerja pelaut dimana kebanyakan menggunakan modus travel yang membayar sendiri baru setelah sampai di ganti oleh pihak perusahaan, menurut saya hal itu mutlak penipuan.

Jika masih ada yang belum jelas terkait Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap bisa anda tulis di kolom komentar pada blog ini.

1 Response to "Cara Mencari Ship Particular Kapal Online Lengkap"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel