Undip Pasang Atraktor Cumi dan Rumah Ikan Untuk Mencipatakan Daerah Penangkapan Ikan Baru

Perikanaku-id.blogspot.com - Perikanan Indonesia. Undip Pasang Atraktor Cumi dan Rumah Ikan Untuk Mencipatakan Daerah Penangkapan Ikan Baru. Senin, 14 Agustus 2017 civitas akademika udnip terdiri dari perwakilan organisasi kampus Redfish dan Himadepta Undip melakukan penurunan Atraktor Cumi dan Rumah ikan dilakukan di perairan LPWP Undip, Jepara.

Program ini sendiri di prakarsai oleh dua dosen pemanfaatan sumberdaya perikanan, Universitas Diponegoro Dr. Ir. Herry Boesono S, M.Pi dan Bogi Budi Jayanto, S.Pi., M.Si. dengan dana yang diperoleh dari Dikti. Kegiatan ini adalah lanjutan dari program yang sebelumnya sudah berjalan dari 2 tahun lalu. Pemasangan Aktaktor Cumi dan Rumah Ikan ini dilakukan di tepi pantai LPWP Undip.

Adapun proses pemasanganya sesudah semua komponen bagian Atraktor dan Rumah Ikan terpasang, kemudian alat tersebut dibawa dengan kapal ke wilayah perairan LPWP Undip yang merupakan lokasi penurunan Atraktor Cumi dan Rumah Ikan ini.

Undip Pasang Atraktor Cumi dan Rumah Ikan Untuk Mencipatakan Daerah Penangkapan Ikan Baru
Sumber: https://perikanantangkap.undip.ac.id (Atraktor Cumi dan Rumah Ikan)

Raja Samuel dari Perwakilan UPK Redfish menyebutkan “Harapannya dengan adanya Atraktor Cumi dan Rumah Ikan yang pasang di perairan ini dapat menciptakan daerah penangkapan ikan baru serta menjadi atraktor (daya tarik) agar ikan berkumpul pada daerah di sekitar rumah ikan tersebut, selain itu rumah ikan ini juga dapat menjadi menjadi tempat ikan memijah”.

0 Response to "Undip Pasang Atraktor Cumi dan Rumah Ikan Untuk Mencipatakan Daerah Penangkapan Ikan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel