Pengertian Dasar - Dasar Teknik Penangkapan Ikan

Perikananku ID - Ketika sobat perikanan akan belajar tentang teknik penangkapan ikan maka sobat harus belajar dulu tentang dasar - dasar teknik penangkapan ikan. Namun sebenanrnya apa sih dasar - dasar teknik penangkapan ikan itu?.
Pengertian Dasar - Dasar Teknik Penangkapan Ikan
Cara menangkap ikan
Dasar-dasar Teknik Penangkapan Ikan adalah sebuah ilmu yang mempelajari tentang teori dasar klasifikasi dan pengenalan alat tangkap ikan, teknik pembuatan serta perbaikan alat tangkap.

Selain itu dipelajari juga tentang pengenalan alat bantu dan daerah penangkapan ikan, jenis dan perilaku populasi ikan, teknik dan cara penangkapan ikan dengan berbagai jenis alat tangkap ikan, alat dan sistem penangkapan ikan, teknologi rancang bangun alat tangkap dan kapal perikanan, teknologi penangkapan ikan serta teknologi sistem informasi perikanan tangkap.

Penangkapan ikan di laut sendiri selalu mengalami perubahan terutama pada alat tangkap dan metode penangkapan yang digunakan. Ada berbagai jenis alat tangkap sudah dikembangkan guna membantu mempermudah proses berburu ikan di laut. Alat tangkap yang dikembangkan ini mengacu pada tingkah laku dari jenis ikan dan habitat dimana ikan target berada.

Berdasarkan habitat ikan tersebut, sumber daya ikan sendiri dapat dibedakan kedalam dua kelompok besar yaitu ikan-ikan permukaan (pelagic fish) serta ikan-ikan dasar (demersal fish). 

0 Response to "Pengertian Dasar - Dasar Teknik Penangkapan Ikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel