Mengenal Lebih Dekat Kembung Banjar atau Indian Mackerel

Hi sobat perikananku id, sudah pada tau salah satu jenis ikan ekonomis penting yang banyak diminati masyarakat yaitu ikan kembung?. Kalau belum tau kali ini kita akan mengulas tentang salah satu jenis dari ikan kembung ini yaitu Kembung Banjara atau disebut juga Indian Mackerel.

Ikan Kembung Banjar (Indian Mackarel) ini adalah salah satu jenis ikan laut yang masuk dalam suku Scombridae. Ikan ini memiliki sifat epipelagik-neritik yaitu mengembara terutama pada laut - laut dangkal yang memiliki suhu permukaan laut sekurangnya 17 °C.

Ikan kembung banjar ini masuk dalam kategori ikan bernilai ekonomis tinggi.  Ikan kembung sendiri sering diolah menjadi berbagai jenis masakan mulai dari bentuk kering ( ikan asin ) maupun dalam bentuk ikan segar hingga pindang.

Ukuran tubuh ikan kembung banjar ini kecil memanjang. Tidak memiliki bagian sisik yang keras pada dekat ekornya serta memiliki warna biru kehijauan pada bagian atas. Lingkar mata kembung banjar berukuran kecil serta memiliki daging yang padat.

Ikan kembung banjar merupakan salah satu jenis ikan yang mengandung sumber gizi penting bagi tubuh yang terdiri atas mineral dan vitamin.

0 Response to "Mengenal Lebih Dekat Kembung Banjar atau Indian Mackerel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel