Ikan Nila Salin, Ikan Nila Yang Bisa Hidup Di Air Asin

Perikananku ID - Tau gak sih sobat perikanan kalau ikan nila bisa hidup di air asin?, kalau belum tau mimin perikananku ID akan mengupas tentang Ikan Nila yang bisa hidup di air asin. Nama ikan nila ini adalah ikan nila salin, ikan nila yang dapat hidup di air asin atau air bersalinitas.

Ikan Nila Salin, Ikan Nila Yang Bisa Hidup Di Air Asin
ikan nila salin

Ikan nila salin adalah jenis nila unggul yang sebelumnya  sudah melalui proses adaptasi dari semula media air bersalinitas 0 ppt atau air tawar berturut-turut naik hinnya ke salinitas 20 ppt atau air payau.

Jika dilihat dari segi morfologinya sebenarnya ikan nilai salin memiliki morfologi yang sama saja dengan ikan nila pada umumnya, yang berbeda hanya di perlakukan penempatan air media hidup atau media budidayanya saja.

Ikan nila salin memiliki daya tahan tubuh yang tinggi terhadap serangan berbagai jenis penis ikan, toleran dengan perubahan suhu baik rendah maupun tinggi, efisiensi terhadap pakan, dan yang terakhir pertumbuhan ikan nila salin yang cepat.

Ikan nila salin memiliki pertumbuhan yang lebih cepat daripada ikan nila biasa biasanya hanya butuh 3 bulan ikan nila salin sudah bisa dipanen. Secara harga ikan nila salin lebih baik, begitupula cita rasa dagingnya juga lebih disukai oleh konsumen.

0 Response to "Ikan Nila Salin, Ikan Nila Yang Bisa Hidup Di Air Asin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel