Pesisir Terjaga Sama Dengan Keberlanjutan Ekositem Laut Ikut Terjaga

Keindahan Wisata Kelautan dan Perikanan Labuan Bajo

Perikananku id - Terkait kunjungan menteri Susi Pudjiastuti ke salah satu surga wisata kelautan dan perikanan di wilayah timur yaitu labuan bajo,NTT beliau mengatakan bahwa potensi dari sumberdaya perikanan dan kelautan terutama terkait dengan pariwisata labuan bajo sangat mengagumkan dan patut untuk di banggakan sebgaimana dikutip dari KKPNews. Tetapi ada kekhawatiran yang terbesit di ibu menteri yang terkenal nyentrik ini terkait adanya potasium dan juga bom saat melihat-lihat di karamba apung.

Dalam kesempatan itupun menteri susi turut berpesan agar seluruh aparat terkait turut menjaga dan mengawasi akan sumberdaya alam yang ada di labuan bajo agar tidak dirusak oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, karena menurutnya Labuan Bajo bisa dibilang langka sebab tidak banyak tempat yang keindahannya lebih bahkan untuk sekedar menyamai yang ada di sana. Sehingga kedepannya diharapkan perlu adanya Observasi yang dilakukan akan sumberdaya yang ada sehingga dapat diambil langkah strategis yang tepat agar lingkungan tetap terjaga dan sustainable.

Diharapkan penangkapan ikan yang ada pun dilakukan dengan ramah lingkungan serta mengedepankan aspek keberlanjutan. Memang perlu adanya kebijakan yang terintegrasi guna mengatur tentang pesisir dan pulau-pulau kecil. Dimana pesisir itu ujung tombak pertama untuk dijaga, daerah yang menghubung dan memisah daratan dan lautan ini adalah area vital kehidupan terutama di laut. Kebanyakan ikan memijah dan berkembang biak di wilayah pesisir barulah setelah besar menuju kelautan lepas. Itu artinya ketika pesisir tidak terjaga maka boom . . . semua rantai lainnya juga akan rusak.

Mari Jaga Laut kita Sebgai Masa Depan Bangsa!

0 Response to "Pesisir Terjaga Sama Dengan Keberlanjutan Ekositem Laut Ikut Terjaga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel