JENIS IKAN HASIL TANGKAPAN ALAT TANGKAP PUKAT UDANG GANDA

Perikananku id - (alat tangkap pukat tarik udang ganda adalah salah satu jenis pukat yang terdiri atas 2 (dua) buah trawl yang ditarik oleh satu kapal dimana dalam pengoperasiannya setiap ujung dari kedua sayap jaring pukat tarik dipasangi dengan 2 buah papan perentang atau lebih dikenal dengan istilah otter board yang fungsinya sebagai alat pembuka mulut jaring.

jenis ikan hasil tangkapan pukat tarik udang ganda:

1. Hasil tangkapan utama pukat tarik udang ganda

hasil tangkapan utama adalah jenis-jenis ikan yang menjadi sasaran tangkap utama dari sebuah alat tangkap ikan. Hasil tangkapan utama dari alat penangkapan ikan yang satu ini adalah udang mulai dari jenis udang putih, udang windu dan juga dogol.

2. Hasil tangkapan sampingan pukat tarik udang ganda

hasil tangkapan sampingan pukat tarik udang ganda merupakan jenis-jenis ikan yang ikut tertangkap oleh alat penangkapan ikan walaupun bukan merupakan target utama. Hasil tangkapan samping alat tangkap ini meliputi ikan : ikan swanggi, ikan layur, ikan bawal hitam, ikan bawal putih, ikan kurisi, ikan lencam, ikan gerot-gerot, ikan kerong-kerong, ikan kiniran, ikan manyung, ikan bambangan, ikan tiga waja, ikan lidah, ikan peperek, ikan gulamah dan ikan bulu ayam.

Wilayah penyebaran jenis ikan hasil tangkapan pukat tarik udang ganda tersebar hampir di seluruh wilayah perairan pantai di indonesia yang memiliki dasar berlumpur atau lumpur berpasir dengan kedalaman hingga 50 meter serta teluk teluk.

0 Response to "JENIS IKAN HASIL TANGKAPAN ALAT TANGKAP PUKAT UDANG GANDA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel