MENGENAL MORFOLOGI POHON MANGROVE

Perikananku Id - Hi sobat Perikanan Indonesia, pada kesempatan kali ini kita akan membagikan artikel perikanan berjudul "Mengenal Morfologi Pohon Mangrove".  Tumbuhan memiliki keanekaragaman spesies yang besar dan ditunjukkan dengan adanya persamaan dan perbedaan karakteristik atau sifatsifat tertentu dari suatu tumbuhan. Kesamaan karakteristik atau sifatsifat yang ada pada tumbuhan dapat dijadikan acuan dalam melakukan klasifikasi tumbuhan.
Mengenal Morfologi Pohon Mangrove
Mengenal Morfologi Pohon Mangrove
Klasifikasi tumbuhan biasanya didasari atas 2 karakteristik utama tumbuhan, yaitu melalui ciri-ciri fisiologi dan morfologi. Ciri fisiologi meliputi proses fisika kimia yang terjadi dalam tubuh tumbuhan, sedangkan ciri morfologi biasanya lebih sering digunakan di lapangan untuk identifikasi pohon hutan, karena mencakup bentuk luar dan juga anatomi atau organografi pohon. 

- Bentuk Akar (Radik)
Pada tumbuhan mangrove sejati bentuk akar merupakan ciri utama dalam mengidentifikasi, ada tuju tipe perakaran tumbuhan mangrove. (Silahkan Baca Artikel : 

- Batang dan Percabangan
Secara morfologi, beberapa karakter batang yang perlu diamati meliputi bentuk batang, percabangan, dan kulit batang. (Silahkan Baca Artikel : 

Daun (Folium)
Seperti batang, daun memiliki beberapa karakter utama yang penting dalam mengamati karakteristik daun. (Silahkan Baca Artikel : 

Sudah tau kan sob tentang Morfologi Pohon Mangrove?, Jangan lupa tulis saran dan masukannya di kolom komentar.

0 Response to "MENGENAL MORFOLOGI POHON MANGROVE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel