Mengenal Siput Naga Biru


Perikananku ID - Hi sobat perikanan Indonesia, kali ini kita akan membahas tentang hewan unik nih sob, namanya siput naga biru, sudah tahu belom? Kalau belum yuk mari mengenal siput naga biru ini.
Mengenal Siput Naga Biru
Mengenal Siput Naga Biru
Siput naga biru atau Blue Dragon yang memiliki nama latin Glaucus Atlanticus merupama hewan air yang termasuk dalam anggota ordo Nudibrachia (siput laut tak bercangkang).

Hewan ini rata-rata memiliki ukuran antara 5-8 cm . Bentuknya yang unik, membuat hewan ini sempat dikira sebagai serangga laut bahkan saat fase larva dikira meeupakan larva dari suatu spesies hiu.

Spesies ini terlihat mirip serta berkaitan erat dengan Glaucus Marginatus, yang sekarang diketahui bahwa keduanya tidak satu spesies, tetapi masih merupakan spesies kompleks tersembunyi dari empat spesies terpisah yang hidup di perairan Samudera Hindia dan Samudera Pasifik.

Siput naga biru (Glaucus Atalanticus) adalah keluarga siput yang banyak ditemukan di perairan Australia tepatnya di pantai timur Gold Coast. Bila anda menyangka hewan ini sangat lucu dan juga keren karena melihat bentuk hewan unik ini maka anda salah besar. Dilihat dari warnanya yang sangat cerah saja yaitu biru menyala dan mirip seperti naga, dapat dijadikan peringatan bagi para predator untuk jangan mendekatinya sebab hewan ini sangatlah beracun dan sangat berbahaya jika menyengat manusia.

Penemuan spesies siput naga biru sendiri menjadi perhatian masyarakat Australia karena langkanya hewan ini di sana.

0 Response to "Mengenal Siput Naga Biru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel