FAKTA TENTANG ANJING LAUT

Perikananku ID - Fakta tentang Anjing Laut. Di alam liar, anjing laut dapat hidup hingga usia 30 tahun dengan betina yang memiliki harapan hidup lebih tirnggi ketimbang jantan. Anjing laut juga lebih menyukai temperatur air laut yang lebih dingin. Oleh karena itu, mereka lebih banyak ditemui di daerah Kutub Utara dan Antartika.
FAKTA TENTANG ANJING LAUT
FAKTA TENTANG ANJING LAUT
Spesies terkecil dari anjing laut adalah anjing laut bulu galapagos dengan ukuran panjang 1 meter dan berat 45 kg. Sedangkan spesies anjing laut yang terbesar adalah anjing laut gajah selatan yang memiliki berat hingga mencapai 3.850 kg dan memiliki panjang 5 meter. Beberapa spesies dari anjing laut, seperti anjing laut macan tutul, memakan sesamanya. Sebagian lajnnya memakan krustasea, ikan, dan burung laut.

Anjing laut crabeater memiliki populasi terbesar dari semua spesies anjing laut. Anjing laut jenis ini diperkirakan memiliki jumlah antara 2 hingga 75 juta ekor di seluruh dunia. Walaupun nampak imut dan terlihat ramah, namun anjing laut sebenarnya bisa sangat teritorial dan sangat agresif.

Anjing laut dapat menyelam hingga kedalaman 900 meter dan beberapa lainnya dapat menahan napas di dalam air hingga 2 jam lamanya. Anjing laut pun bisa tidur saat berada di bawah air. Mereka biasanya hanya menuju ke daratan untuk menghindari predator, untuk kawin dan melahirkan, makan serta saat berganti bulu.
Anjing laut selama ini telah diburu untuk dimanfaatkan lemak serta bulunya. 

Meskipun sebagian besar spesies anjing laut tidak terancam punah akibat perburuan, beberapa tahun terakhir spesies dari anjing laut seperti anjing laut biksu Karibia dan singa laut Jepang telah punah. Di sebagian besar negara, anjing laut pun menjadi mamalia yang sangat dilindungi.

0 Response to "FAKTA TENTANG ANJING LAUT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel