Menristek Dikti Resmikan Kapal Penangkap Cumi dan Kapal Cepat Teknologi Pelat Datar

Perikananku ID - Menristek Dikti, Mohamad Nasir resmikan Kapal Penangkap Cumi dan Kapal Cepat dengan menggunakan Teknologi Pelat Datar di Pelabuhan Perikanan Muara Angke, Jakarta Utara, pada Sabtu (7/4/2018).


Kapal penangkap cumi dan kapal cepat dengan teknologi pelat datar adalah karya anak bangsa yang akan mendorong inovasi teknologi di bidang kelautan dan perikanan Indonesia.

Kapal pelat datar yang dibuat dengan bahan baku fiberglass tersebut dirancang oleh Universitas Indonesia yang bekerjasama dengan industri kapal di Indonesia tujuannya untuk memberikan alternatif kapal ikan yang unggul dari apa yang sudah ada saat ini.


Kesua kapal tersebut diberi nama masing - masing yaitu Kapal Cepat "Barakuda" dan Kapal "Cucut" Penangkap Ikan oleh menristek dikti. Kapal tersebut memiliki kapasitas ruang muat yaitu 10 dan 28 GT (Gross Tonnage) dan bisa menampung 20 - 40 orang penumpang.

Menristeksikti, Mohamad Nasir juga sempat menaiki kapal pelat datar hasil karya bangsa dan melakukan trial dengan mengelilingi Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara.

0 Response to "Menristek Dikti Resmikan Kapal Penangkap Cumi dan Kapal Cepat Teknologi Pelat Datar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel