Kapal Ikan Asing Masih Mencuri Ikan, Ini Kata Menteri Susi

Perikananku ID - Semenjak presiden Jokowi menunjuk Susi Pudjiastuti menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan di kabinetnya berbagai gebrakan di lakukan oleh menteri yang terkenal dengan gaya nyentriknya ini. Hal yang paling menjadi sorotan adalah langkah menteri Susi dalam mengatasi IUU fishing di wilayah perairan Indonesia dengan kebijakan penenggelaman kapal.
Kapal Ikan Berbendera Vietnam Pelaku IUU Fsihing
Sakit ngetrend-nya, kebijakan Menteri Susi ini viral hingga dijadikan meme. Meski kebijakan penenggelaman kapal ikan asing yang menangkap ikan di wilayah perairan Indonesia, tetapi kapal ikan asing tak kunjung jera mencuri ikan di perairan RI. 

Melihat fakta tersebut komitmen negara-negara ASEAN dalam memberantas perikanan ilegal pun patut dipertanyakan.

"Pencurian ikan terus ada. Jangan pernah berpikir mereka akan berhenti mencuri ikan dan sumber daya laut lainnya. Salah besar bila kita berpikir stlah penenggelaman tidak ada lagi pencurian." ujar Menteri Susi Pudjiastuti melalui akun twitternya menyusul penangkapan 3 kapal ikan berbendera Vietnam oleh kapal pengawas perikanan KP. HIU 11 si perairan Natuna dan  4 kapal ikan berbendera Vietnam oleh KP. Baladewa 8002 milik PolAir di Kepulauan Riau.

0 Response to "Kapal Ikan Asing Masih Mencuri Ikan, Ini Kata Menteri Susi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel