KKP Selamatkan Penyu Hijau Di Pontianak

Perikananku ID - KKP News. KKP Selamatkan Penyu Hijau Di Pontianak. Seekor Penyu Hijau sitwmukan di Balikpapan dalam kondisi terikat di bawah jembatan rumah warga, pada Senin (12/3/2018). Saat ditemukan kondisi penyu hijau masih hidup nakun kondisinya stress dan kelelahan karena diikat pada tempat yang terkontaminasi oleh oli kapal.
KKP Selamatkan Penyu Hijau Di Pontianak
Dirjen Ditjen Pengelolaan Ruang Laut (Ditjen PRL) melalui BPSPL Pontianak melakukan upaya penyelamatan penyu hiaju tersebut.

Respon cepat dari BPSPL Pontianak Wilker Balikpapan, dengan melakukan sosialisasi singkat terkait perlindungan penyu serta koordinasi dengan DP3 Balikpapan, serta mengidentifikasi serta mendokumentasi kondisi penyu, kemudian membawa penyu hijau kembali ke laut di Muara Manggar yg jauh dari aktivitas perahu.

Penyu termasuk salah satu jenis biota laut yang dilindungi berdasarkan Undang - Undang No. 45 Tahun 2005, Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 1999 dan berdasarkan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan No. 526 Tahun 2015.

Selain itu penyu adalah hewan yang terancam punah karena jumlahnya dialam yang semakin sedikit sehingga perlu adanya upaya dari pemangku kepentingan agar dapat mempertahankan Sumberdaya Ikan tetap lestari.


0 Response to "KKP Selamatkan Penyu Hijau Di Pontianak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel