Mengenal Biota Laut Hermit Crab (Coenobita Sp)

Perikananku ID - Biota Laut. Hallo sobat perikanan Indonesia, kali ini mimin Perikananku akan membahas tentang salah satu biota laut yang mungkin sobat sudah pernah melihatnya tetapi tidak tau namanya atau sudah pernah lihat dan tau namanya tetapi hanya nama daerahnya saja atau mungkin sobat malam belum tau sama sekali dengan biota lau yang satu ini?.
Sumber: Instagram BKIPM KKP
Ya, dia adalah Hermit crab atau yang biasa dikenal atau disebut Umang Umang oleh warga Sumatera Barat. Hermit cran memiliki nama latin Coenobita Sp ini adalah komoditi perikanan yang sering di lalulintaskan dari Kepulauan Mentawai menuju ke Padang.

Hewan laut sejenis keong - keongan ini biasa di perjual belikan sebagai komoditas hiasan maupun hewan peliharaan.

Tetapi tau nggak sih sob kalau tidak banyak yang tahu kalau umur dari Hermit Crab ini bisa menyamai umur manusia rata - rata yaitu mencapai 40 bahkan 60 tahun bahkan bisa lebih lama loh.

Oh iya guys, umang - umang ini punya banyak jenis dan spesiesbta loh dimana setiap spesies Umang Umang  dapat di bedakan berdasarkan dari warna serta bentuk capitnya.

Jadi sekarang udah tau kang yang namanya Hermit Crab atau Coenobita Sp?, jangan lupa tulis kesan anda di kolom komentar.

0 Response to "Mengenal Biota Laut Hermit Crab (Coenobita Sp)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel