Jangan Ditiru! Turis Berpose di Atas Tubuh Paus Terdampar

Perikananku ID - Jangan Ditiru! Turis Berpose di Atas Tubuh Paus Terdampar. Para turis ini berlomba-lomba untuk mengambil foto paus terdampar, yang bikin geleng - geleng kepala mereka bahkan tega menaiki tubuh dari mamalia laut yang dalam kondisi sudah tidak berdaya itu hanya demi sebuah foto selfie.

Pihak berwenang dilokasi tersbut terkejut saat menemukan paus biru dengan panjang 66 kaki terdampar di lepas pantai Punta Delgada, Cile ini bagian tubuh paus terdapat coretan turis.
Jangan Ditiru! Turis Berpose di Atas Tubuh Paus Terdampar - Perikananku ID
Jangan Ditiru! Turis Berpose di Atas Tubuh Paus Terdampar - Perikananku ID
Ternyata tidak sampai disitu saja, selain mencoret tubuh paus turis - turis tersebut juga berlomba-lomba untuk mengambil foto hingga tega “menaiki” paus demi selfie.

Melihat hal tersebut, angkatan laut Cile memutuskan membangun batas pada sekeliling paus terdampar tersebut. Mereka juga menegaskan bahwa paus terdampar bukanlah sebuah atraksi wisata, namun sebaliknya ia seharusnya disayang serta tidak pantas untuk diperlakukan seperti demikian.

Perilaku yang ditunjukkan oleh orang-orang tersebut terbilang mengerikan karena bisa menjadi tanda ketidakpedulian terhadap sesama makhluk hidup yaitu makhluk hidup yang menguasai lautan kita,” ujar direktur operasi lapangan Springcreek Conservation, Liz Lewis.

Estefania Gonzalez, anggota Greenpeace Cile menyatakan hal yang sama terkait kejadian paus terdampar itu “hal itu adalah tindakan yang tidak sensitif serta sangat memalukan,” sebutnya

Foto paus terdampar dinaiki turi ini akhrinya Viral di media sosial. Penduduk lokal setempat melalui media sosial menghukum aksi para turis tersebut dan “tak termaafkan” hal itu. Rodrigo Saavedra warga Santiago, Cile menarik perhatian warganet dengan memposting foto yang diambil dari koran lokal yang menampilkan aksi kejam turis terhadap paus terdampar itu.

Dugaan penyebab kematian paus terdampar

Penyebab dari tewasnya paus ini belum diketahui pasti. Namun dugaan Gonzalez mekarnya alga laut pada wilayah tersebut dapat menjadi penyebabnya.

Beda dengan pendapat Gonzalez, Lewis menyebut jika kemungkinan mamalia (paus) tersebut mati karena kelaparan.

0 Response to "Jangan Ditiru! Turis Berpose di Atas Tubuh Paus Terdampar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel